Sunday 1 February 2009

Hanya ada dua jalan, jalan berhasil dan jalan gagal


Di suatu kota ada dua jalan yg di namakan jalan berhasil dan jalan gagal, jalan tersebut masing masing adalah menuju sebuah jalan yang dinamakan jalan kehidupan. suatu hari ada seseorang bernama bapak INGIN dia akan menjemput anaknya yg bersekolah di jalan kehidupan, namun waktunya sudah sangat mepet sekali karena pak INGIN tadi menghadiri rapat namun karena molor jadi dia hampir terlambat menjemput anaknya.

*klik tautan di bawah ini untuk membaca selengkapnya



Dengan waktu yang sangat sedikit itu dia menambah laju mobilnya dengan kencang dan sampailah pak INGIN pada jalan perduaan yaitu jalan berhasil dan jalan gagal, pak INGIN berpikir sejenak mau lewat jalan mana dia, dia berpikir bila lewat jalan berhasil dia akan terlambat menjemput anaknya karena jalan berhasil sedikit lebih jauh di bandingkan dengan jalan gagal. Karena sudah tidak ada waktu berpikir lagi tanpa banyak pertimbangan akhirnya dipilih jalan gagal, mobil melaju dengan kencang di jalan aspal yg mulus dan pak INGIN berpikir “wah tepat sekali aku mengambil jalan ini”, namun ketika belum jauh dilihatnya jalan-jalan yang pecah, kerikil besar, debu berterbangan wah ternyata jalan ini tidak terawat pantas jalan ini sepi dari pengendara, tapi karena waktu sudah tidak memungkinkan lagi diterjanglah semua hambatan itu. Benar-benar nekat pak INGIN ya, yah demi anaknya. Tapi apa yang terjadi ban mobil pak INGIN pecah karena menerjang batu tajam.

Pak INGIN sangat kesal dengan kejadian itu, handphone pun berdering terus karena sang anak sudah tidak tahan menunggu, payahnya lagi dongkrak juga tidak dibawa oleh pak INGIN, gawat. Pak INGIN termenung dengan kesal. Dia telpon ke temannya dan minta pertolongan, untung temannya sedang lewat di jalan berhasil dan ada jalan pintas yg menghubungkan antara jalan berhasil dan jalan gagal. Pak ingin pun tertolong, dia diantar temannya menuju sekolah anaknya di jalan kehidupan.
Sepanjang jalan pak INGIN termenung dan dia melihat sekeliling jalan berhasil begitu sejuk, bagus aspalnya dan hanya sedikit lebih jauh menuju ke sekolah anaknya..yah hanya sedikit lebih jauh tapi dia tidak akan mengalami hal-hal yang menjengkelkan tadi.

No comments:

Post a Comment