Thursday 15 January 2009

Tentang Cinta


(dari mas Asep Nugraha)

Tersebutlah CINTA terdampar di sebuah pulau dia sudah beberapa waktu terdampar di pulau tersebut karena perahunya karam, untungnya dia bisa selamat. Namun lama-kelamaan air laut itu semakin naik(transgresi kali ya? ga tau sebabnya penurunan cekungan atau emang karena pengaruh pencairan es di kutub) yang jelas si CINTA semakin takut tenggelam.
Di tengah kesendirian dan ketakutannya tiba-tiba lewat si KAYA. Dengan perasaan gembira si CINTA meminta tolong kepada si KAYA,
"KAYA, bawalah aku bersma perahu mu karena sebentar lagi pulau ini akan tenggelam." pinta si CINTA.
"Maaf CINTA perahuku sudah penuh dengan barang dan kekayaan ku sehingga tidak ada tempat lagi buat mu.." ucap si KAYA sambil berlalu meninggalkan si CINTA. si CINTA kembali sedih.
Kemudian kembali lewat perahu dan kali ini si SEDIH yang mendayungnya,
"SEDIH, bawalah aku bersama perahumu, sebab aku akan tenggelam" kata si CINTA dengan memelas
"maaf CINTA, aku sekarang sedang sedih, dan aku ingin sendiri, sehingga aku tidak bisa mengajakmu turut serta" ucap si SEDIH.
si CINTA tambah sedih lagi....
Kembali lewat sebuah perahu si SENANG di depan pulau si CINTA, namun saking senang dan gembiranya si SENANG tidak mendengar ada yang meminta tolong dia berlalu begitu saja.
Si CINTA tambah sedih dan panik karena air laut semakin tinggi...
Ketika hampir putus asa tiba-tiba ada seorang tua yang menawarkan bantuan kepada si CINTA
"ayo naiklah bersamaku, CINTA! aku akan membawamu ke daratan sana."
tentu saja si CINTA gembira bukan main, sampai-sampapi dia hampir lupa menanyakan nama orang tua yang menolongnya itu.
Setelah sampai di daratan barulah ia sadar dan menanyakan orang tua yang hampir pergi lagi itu..
"Oh, ya, siapa namamu wahai orang tua yang telah menolongku?" tanya si CINTA "dan aku mengucapkan terimakasih kepada engkau atas kebaikanmu."
"tak apa CINTA, itu sudah menjadi tanggung jawabku"
"nama ku WAKTU." kata orang tua itu sambil berlalu meninggalkan CINTA.
............ ......... ..
............ ......... .
............ ......... .
Hanya WAKTU yang bisa membuktikan sucinya arti sebuah kata CINTA
lantas...??? ?

No comments:

Post a Comment