Thursday 15 January 2009

Professor Samuel


Ada cerita nyata dari daratan USA, silakan disimak :

ada cerita dari USA, based on true story:
Prof. Samuel adalah seorang prof yang terkenal di USA, kalo gak salah bidang ekonomi ato apa geetu..
Suatu hari Prof.Samuel menulis a message in a bottle, message itu ditulis dalam secarik kertas dan dimasukkan ke dalam botol lalu ditutup rapat2.
Isi message itu adalah "jika kamu menemukan pesan dalam botol ini tolong hubungi Prof.Samuel, no telfon XXXXXXXXX, maka kamu akan mendapatkan perkataan bijak yang tidak akan pernah kamu lupakan seumur hidupmu".
Lalu, botol berisi pesan itupun dibuang ke sungai oleh Prof. Samuel, dan hanyut mengapung.
Setelah hampir satu bulan, seorang anak kecil berumur 10 tahun menemukan botol itu dipinggir sungai lalu ia membukanya dan membaca pesan itu.
Betapa penasarannya anak 10 tahun itu, dia berpikir "aku harus menelpon prof.itu, mungkin dia akan memberikan sesuatu padaku".
Lalu ia menelpon prof. itu dan berkata "Pak Samuel, saya menemukan pesan yang ditulis Bapak"...Prof menjawab "oh ya, lalu"...katanya Bapak mau kasih saya perkataan yang tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup, saya gak sabar lagi nih Pak untuk mendengarkannya" ...si anak 10 tahun berkata gak sabaran.
Prof menjawab "oh..itu, memang benar saya akan menyampaikan sesuatu dengan kamu, gak panjang2, hanya 1 kalimat".... Si anak membalas..." apa itu Pak?"...
Denger baek2 yah..."JANGAN PERCAYA TULISAN ITU!", lalu Prof. Samuel menutup telfon-nya.
Si anak menahan nafas krna terkejut, ia meletakkan gagang telfon, lalu berpikir dan bingung...
Sampai 2 tahun kemudian, si anak 10 tahun itu tidak pernah lupa dengan perkataan Profesor itu.

No comments:

Post a Comment